Jumat, 18 Desember 2015

DESA WISATA TURGO

Desa Wisata Turgo adalah desa wisata tertinggi di propensi D.I. Yogyakarta, berada di sisi barat kawasan wisata kaliurang yang dipisahkan oleh lembah sungai Boyong.
Nuansa dataran tinggi lereng gunung Merapi merupakan daya tarik utama desa wisata ini, udara yang sejuk, pepohonan khas pegunungan, hewan liar seperti aneka ragam burung dan tentunya pemandangan Gunung Merapi.
Desa wisata ini dikelola cukup baik dengan berbagai paketan wisata, salah satunya adalah tracking atau jelajah alam yang merupakan napak tilas letusan Merapi tahun 2010, melihat langsung tempat bekas letusan. Jelajah alam dipandu oleh pemandu lokal yang sangat berpengalaman, selain terlatih dengan prosedur formal pemandu merupakan masyarakat setempat yang mengenal betul lokasi Merapi.
Tawaran wisata lain yang menarik adalah ditujukan untuk para siswa yaitu wisata pendidikan lingkungan. Mengenal berbagai macam tanaman sayuran, buah-buahan lokal, obat/jamu, anggrek dan beberapa jenis fauna serta belajar memproses daun teh menjadi minuman.
Bagi Anda yang ingin menikmati suasana di malam hari, di desa ini juga terdapat pondokan yang bisa dipakai untuk menginap. Tersedia pula balai pertemuan untuk kegiatan rombongan. 
Saya dan keluarga sangat berkesan sekali mengunjungi dan menginap di tempat ini, kami menghabiskan waktu berkualitas bersama, tracking, jalan pagi, dankegianatn lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar